Koko Murah, Gamis Murah, Baju Anak Muslimah
Belanja Mudah Baju Muslim Online!


Warning: include(): https:// wrapper is disabled in the server configuration by allow_url_include=0 in /home/muslimbu/public_html/artikel.php on line 41

Warning: include(https://www.muslimbusana.com/include/border.php): failed to open stream: no suitable wrapper could be found in /home/muslimbu/public_html/artikel.php on line 41

Warning: include(): Failed opening 'https://www.muslimbusana.com/include/border.php' for inclusion (include_path='.:/usr/lib/php:/usr/local/lib/php') in /home/muslimbu/public_html/artikel.php on line 41

Istighotsah di Kampung Islam Denpasar

Posted under: Umum

Malam minggu kemarin ada sebuah acara keagamaan Islam yang diadakan di Denpasar, tepatnya di Kampung Islam Kepaon. Acara yang diselenggarakan Yayasan Darussalam Istigotshah ini adalah acara rutin yang diselenggarakan (kalau tidak salah) setiap 2 minggu sekali. Setiap menghelat acara ini, panitia selalu mengadakannya dengan berpindah-pindah tempat (masjid). Selain agar tercipta ukhuwah yang lebih erat antar jamaah masjid lain, juga agar jamaah tidak bosan hanya menghadiri acara seperti ini dimasjid yang sama terus-menerus.

Istighotsah kali ini mengambil tempat di Masjid Agung Al Muhajirin Kampung Islam Kepaon Denpasar. Penulis adalah warga ber-KTP Kepaon sini. Oleh karena itu adalah wajar apabila sangat antusias untuk menghadirinya. Terlebih lagi usaha penjualan baju busana muslim yang kami jalankan juga berbasis di daerah ini. Kesempatan untuk bersilaturahmi dengan warga kampung dan penduduk kota Denpasar Bali menjadi semakin terbuka lebar.

Istighotsah kali ini terasa lebih istimewa, karena mengundang seorang Kiai dari pulau seberang, yaitu Jawa, tepatnya Banyuwangi. Kiai Mahfud yang dalam menyampaikan materi ceramahnya selalu menyisipkan hal-hal lucu ini sangat antusias disambut oleh umat. Gaya khas Kiai dari Jawa ini terasa pas didengar oleh para jamaah. Sehingga, baik jamaah yang asli dari Bali atau dari perantauan Jawa, tetap bisa mengikuti ceramah sang Kiai dengan baik.

Selesai ceramah, acara kemudian beralih ke acara inti, yaitu istighotsah. Kurang lebih doa-doa dipanjatkan selama 45 menit oleh semua jamaah (bapak-bapak dan ibu-ibu) secara serempak dan membahana, dengan dipimpin oleh Kiai Agus. Hati penulis bergetar demi mengikuti istighotsah ini karena bacaan-bacaan yang diucapkan secara serempak dan membahana itu.

Hal ini bisa menimbulkan sikap optimis dan keyakinan tinggi akan kasih sayang Allah SWT, sekaligus menyadari akan kerendahan diri dan hati kita dihadapan Allah SWT yang esa.

InsyaAllah acara istighotsah seperti ini akan selalu membawa manfaat bagi kita semua. Amin


Ingin temanmu tahu tentang artikel ini? Tolong dibagikan ya..

Obral promo busana muslim



Artikel lain di Umum:
4 Cara Menerapkan Alquran Dalam Kehidupan Sehari-Hari
Self Reflection Berkaca Pada Diri Sendiri
Beberapa Kesalahan Ketika Adzan Dan Tahlilan
Tips Sukses ber One Day One Juz Al Quran
Hidayah Mencintai Masjid

Kategori Lain:
Bisnis
Haji
Keluarga
Puasa
Shalat


BELANJA BERDASAR MEREK
ETHICA NIBRAS
UKHTI MUNIRA
FOLIA DEAIYA
ZOYA SIK CLOTHING
QIRANI SILMI
ACTUAL BASIC RABBANI
   
BELANJA BERDASAR MODEL
GAMIS SARIMBIT
ATASAN / BLOUSE HIJAB SYAR'I
   
BELANJA BAJU KOKO DEWASA & ANAK
QOD DEWASA FATIH FIRA ANAK
NIBRAS DEWASA ETHICA ANAK

Home
Update Terbaru via Facebook
eXTReMe Tracker