Koko Murah, Gamis Murah, Baju Anak Muslimah
Belanja Mudah Baju Muslim Online!


Warning: include(): https:// wrapper is disabled in the server configuration by allow_url_include=0 in /home/muslimbu/public_html/artikel.php on line 41

Warning: include(https://www.muslimbusana.com/include/border.php): failed to open stream: no suitable wrapper could be found in /home/muslimbu/public_html/artikel.php on line 41

Warning: include(): Failed opening 'https://www.muslimbusana.com/include/border.php' for inclusion (include_path='.:/usr/lib/php:/usr/local/lib/php') in /home/muslimbu/public_html/artikel.php on line 41

Chaerul Tanjung Sang Inspirator

Posted under: Umum

Anda pernah mendengar nama Chaerul Tanjung? Ya, dia adalah salah satu orang terkaya di dunia. Chaerul Tanjung adalah satu-satunya orang pribumi Indonesia yang bisa menempatkan diri dalam daftar 1000 orang terkaya didunia versi majalah Forbes. Dia adalah sosok yang sangat mencintai negaranya, dengan banyak berbuat (menjadi pengusaha besar) sehingga bisa berkarya untuk bangsa. Khususnya sebagai seorang pengusaha, dia bisa menafkahi ribuan karyawannya dibawah payung Para Group, induk perusahannya.

Dari acara Pesta Wirausaha 2010 yang dihelat di Bali Bartini Jakarta 10-11 April 2010 yang lalu, Penulis mendengarkan langsung semua petuah yang disampaikannya. Mulai dari awal berbisnis, jatuh bangun, etos kerja yang dibangun sampai keberhasilan yang sekarang diraihnya. Dalam acara seminar yang dihadiri oleh mayoritas usahawan itu, Chaerul Tanjung tampil dengan sangat baik: tenang, percaya diri, jelas dalam menyampaikan, serta sangat bersemangat sehingga semua peserta khusyuk mendengarkan petuahnya.

Di Indonesia, saat ini, Chaerul Tanjung tercatat sebagai satu-satunya putra asli Indonesia, yang memiliki bank swasta nasional, yaitu Bank Mega. Disaat bank swasta nasional lainnya berpindah tangan ke pemilik asing, Bank Mega lewat kepemilikan Chaerul Tanjung layak mendapatkan apresiasi. Disamping itu, lewat sepak terjangnya sebagai pemilik dua stasiun televisi nasional TransTV dan Trans7, lengkaplah dia sebagai pengusaha Indonesia yang memang menyimpan potensi besar. Ditambah lagi, proses akuisisi Carrefour Indonesia olehnya yang diprediksi pasti insyaAllah akan segera dimilikinya, lengkaplah sudah dia sebagai pengusaha nasional handal berkelas internasional. Nantinya, apabila Carrefour sudah dimilikinya, kepemilikan saham sebesar 40% (terbesar diantara pemegang saham lainnya) akan digenggamnya.

Pria kelahiran Jakarta, dan alumni FKG UI ini memang sangat menginspirasi. Dalam penuturannya di ajang Pesta Wirausaha 2010 itu, dia mengungkapkan datang dari keluarga biasa. Dalam menempuh kuliah kedokteran itu, orang tuanya banting tulang untuk membiayainya. Berangkat dari keluarga yang sama sekali jauh dari dunia bisnis, Chaerul Tanjung mampu mematahkan mitos bahwa untuk menjadi pengusaha harus ada keturunan atau gen pengusaha. Mitos itu ternyata memang salah.

Menurutnya, untuk menjadi seorang pengusaha hanya dibutuhkan kerja keras dan kerja cerdas. Sabar dan jujur. Lakukan yang terbaik yang bisa dilakukan. Dia mengaku dalam sehari selalu bekerja 18 jam sehari. Sungguh luar biasa. Tidak banyak orang Indonesia yang mampu bekerja selama itu (bekerja keras sekaligus cerdas) dalam keseharian. Sehingga, tidak heran kalau Chaerul Tanjung merengkuh predikat sebagai salah satu orang terkaya didunia.


Ingin temanmu tahu tentang artikel ini? Tolong dibagikan ya..

Obral promo busana muslim



Artikel lain di Umum:
4 Cara Menerapkan Alquran Dalam Kehidupan Sehari-Hari
Self Reflection Berkaca Pada Diri Sendiri
Beberapa Kesalahan Ketika Adzan Dan Tahlilan
Tips Sukses ber One Day One Juz Al Quran
Hidayah Mencintai Masjid

Kategori Lain:
Bisnis
Haji
Keluarga
Puasa
Shalat


BELANJA BERDASAR MEREK
ETHICA NIBRAS
UKHTI MUNIRA
FOLIA DEAIYA
ZOYA SIK CLOTHING
QIRANI SILMI
ACTUAL BASIC RABBANI
   
BELANJA BERDASAR MODEL
GAMIS SARIMBIT
ATASAN / BLOUSE HIJAB SYAR'I
   
BELANJA BAJU KOKO DEWASA & ANAK
QOD DEWASA FATIH FIRA ANAK
NIBRAS DEWASA ETHICA ANAK

Home
Update Terbaru via Facebook
eXTReMe Tracker