Koko Murah, Gamis Murah, Baju Anak Muslimah
Belanja Mudah Baju Muslim Online!

Khutbah Shalat Jumat Berpengaruh Pada Wanita Nasrani

Posted under: Shalat

Sayyid Qutub, seorang pejuang Islam terkenal dari Mesir dan saat sedang musafir berkata, "Saya tidak menceritakan kejadian yang dialami oleh orang lain, tetapi saya menceritakan kejadian yang saya alami sendiri dan ada enam orang yang menyaksikannya. Kami enam orang muslim dengan menumpang sebuah kapal Mesir berangkat menuju New York dengan melintasi samudera Pasifik. Para penumpang kapal terdiri dari 120 orang pria dan wanita. Diantara penumpang kapal, tidak ada seorang muslim selain kami berenam.

Pada hari Jumat, kami berniat hendak menunaikan shalat Jumat di tengah samudera dan diatas kapal. Selain demi menjalankan kewajiban agama, kami juga hendak menunjukkan semangat keislaman kami dalam menghadapai seorang misionaris Nasrani, yang berada diatas kapal dan senantiasa menyampaikan program agamanya. Terlebih karena dia juga menceramahi dan mengajak kami ke agama Nasrani mereka.

Saya (Sayyid Qutub) menyampaikan khutbah Jumat dan menjadi imam shalat Jumat. Dan yang menarik adalah bahkan mereka yang bukan muslim juga turut menyaksikan dan mengelilingi kami. Mereka menyaksikan dengan cermat kewajiban Islam yang tengah kami laksanakan".

"Seusai shalat, sekelompok dari mereka mendatangi kami dan mengucapkan selamat kepada kami atas apa yang telah kami lakukan. Diantara kelompok tersebut terdapat seorang wanita, yang kemudian saya mengetahui bahwa ia adalah seorang Nasrani Yugoslavia yang melarikan diri dari kekejaman Tito dan komuninisme. Dia amat terpengaruh atas shalat yang kami kerjakan. Sampai-sampai dia meneteskan airmata dan tidak mampu menahan diri. Dia berbicara dengan bahasa Inggris yang sederhana dan penuh dengan kerendahan hati. Diantara pertanyaan yang diajukan adalah, 'Katakanlah, ruhaniawan kalian berbicara kalian dengan menggunakan bahasa apa?' Pertama-tama saya menjelaskan kepadanya bahwa kegiatan kami ini adalah diantara program Islam. Yakni, setiap muslim biasa dan dapat melaksanakan shalat. Kemudian saya berkata kepadanya bahwa kami berbicara kepadanya dalam bahasa Arab. Dia berkata, "Sekalipun saya tidak memahami walau satu kalimat pun ceramah Anda, tetapi saya merasakan dengan jelas bahwa ditengah-tengah ceramah yang Anda sampaikan ada beberapa kalimat yang lebih indah dari yang lain dan memiliki getaran yang menyentuh hati. Sehingga membuat tubuh saya menjadi gemetar. Dan saya berpikir tatkala imam kalian mengucapkan kalimat tersebut jiwanya dipenuhi oleh Ruh al-Quds.

Saya berpikir sejenak dan sadar bahwa kalimat tersebut adalah ayat al-Quran yang saya baca ditengah khutbah Jumat dan dalam shalat berjamaah bersama mereka. Pernyataan tersebut membuat hati saya bergetar dan menyadari bahwa lantunan ayat suci al-Quran memiliki suatu getaran khusus yang memberi pengaruh kepadanya. Bahkan, seorang wanita yang tidak memahami satu kata pun diantara kalimat al-Quran terpengaruh kuat olehnya.

 


Ingin temanmu tahu tentang artikel ini? Tolong dibagikan ya..

Obral promo busana muslim



Artikel lain di Shalat:
Subuh dan Ashar Adalah Shalat Yang Tersulit
Mengenal 3 Macam Sujud
Shalat Berjamaah
Dua Bentuk Khusyuk Shalat
Terdengar Suara Adzan Zuhur

Kategori Lain:
Bisnis
Haji
Keluarga
Puasa
Umum


BELANJA BERDASAR MEREK
ETHICA NIBRAS
UKHTI MUNIRA
FOLIA DEAIYA
ZOYA SIK CLOTHING
QIRANI SILMI
ACTUAL BASIC RABBANI
   
BELANJA BERDASAR MODEL
GAMIS SARIMBIT
ATASAN / BLOUSE HIJAB SYAR'I
   
BELANJA BAJU KOKO DEWASA & ANAK
QOD DEWASA FATIH FIRA ANAK
NIBRAS DEWASA ETHICA ANAK

Home
Update Terbaru via Facebook
eXTReMe Tracker