Koko Murah, Gamis Murah, Baju Anak Muslimah
Belanja Mudah Baju Muslim Online!

Home > Blog > Seragam Busana Muslim Untuk Pengajian Ibu-Ibu - Dibaca 2.444 x.

Seragam Pengajian Ibu-Ibu

Bagikan

Dropship produk busana muslim

Sekarang ini, kelompok pengajian ibu-ibu sedang begitu maraknya terbentuk. Entah itu kelompok pengajian masjid di sebuah perumahan, pengajian di kantor, pengajian komunitas, atau pengajian wali murid sekolah, dsb.

Seragam Pengajian Untuk Ibu-Ibu Milenial

Hal ini tentu menjadi sesuatu yang sangat menyenangkan, sekaligus membanggakan. Karena itu bisa dijadikan sebagai salah satu indikasi akan kesadaran ibu-ibu muslimah di Indonesia, tentang pentingnya ilmu agama.

Fenomena ini merata terjadi dimana-mana. Tidak di kota tidak di desa. Kondisinya sama saja: semarak.

Alhamdulillah..wa syukrulillah.

Tentunya ini menjadi hal yang baik. Setidaknya, dengan terbentuk sebuah kelompok pengajian di lingkungan internal mereka, sudah ada kesadaran tentang perlunya berjama'ah.

Membentuk sebuah jama'ah atau perkumpulan, dalam hal ini adalah kelompok pengajian ibu-ibu.

Nah, yang namanya ibu-ibu, tentu tak lepas dari yang namanya baju.

Ya, yang namanya baju (busana), bagi seorang ibu memang ini sudah menjadi bagian dari kodratnya. Sebab, baju adalah bagian dari penampilan.

Dimana penampilan ini juga sudah menjadi kodrat dari seorang ibu atau wanita: ingin tampil cantik dan menarik.

Kapanpun dan dimanapun itu.

Tidak percaya?

Coba lihat istri kita masing-masing hehe..

Kapan terakhir kali istri tersayang kita membeli sebuah baju muslim, berikut jilbab dan ciputnya mungkin? Baru seminggu yang lalu, atau sebulan yang lalu?

Bandingkan dengan kita sebagai suami, kapan terakhir kali membeli baju? Jawabannya sudah pasti bertahun-tahun yang lalu, alias sudah lama tidak beli baju..

Dan dimana istri kita membeli baju-baju itu? Di toko pusat kota, di mall, di pasar baju atau belanja bajunya lewat online?

Dimanapun istri kita biasanya memang gampang membeli baju muslimah kesukaannya, termasuk membeli baju seragam muslim untuk kelompok acara pengajiannya.

Kalau dibandingkan dengan kita sebagai suami, mungkin bahkan sudah lupa dimana terakhir kali membeli sebuah baju koko atau gamis muslim untuk dipakainya sendiri hehe..

Salah satu contoh yang paling gampang, dan dikenal secara nasional, mungkin bisa kami singgung mengenai pengajian Mama Dedeh & Aa yang rutin tayang di salah satu tv nasional.

Disitu kerapkali kita lihat semua tamu undangan / jama’ah yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, memakai seragam pengajian yang sama. Selain terlihat rapi dan manis, penampilan ibu-ibu itu juga begitu modis.

Tak bisa dipungkiri, dengan memakai baju yang bagus-bagus dan kompak seperti itu, ibu-ibu pemakainya bisa tampak percaya diri.

Mereka alhamdulillah bergembira sambil menyimak tauziah yang diberikan.

Sebuah kelompok pengajian yang sudah lama berjalan, apalagi yang anggotanya secara ekonomi sangatlah mapan, sudah pasti biasanya sudah melengkapi kelompok pengajiannya dengan satu atau dua seragam pengajian kebesaran mereka.

2 CARA PENGADAAN BAJU SERAGAM PENGAJIAN UNTUK IBU-IBU MUSLIMAH

Umumnya ada 2 jalan agar sebuah kelompok pengajian ibu-ibu bisa mengadakan baju seragam muslimahnya:

1. MEMBUAT SENDIRI.

Pengertian dari membuat sendiri adalah mereka menyerahkannya kepada jasa tailor atau tukang jahit.

Alasan dengan dipilihnya cara ini biasanya agar didapat hasil ukuran baju seragam pengajian yang sangat tepat. Atau agar masing-masing anggota pengajiannya mendapatkan ukuran baju yang paling tepat.

Seperti diketahui bahwa yang namanya sebuah kelompok atau jama'ah, terdiri dari banyak orang. Masing-masing orang tentu memiliki ukuran tubuh yang berbeda satu sama lain.

Oleh karena itu, masing-masing mereka perlu ukuran baju tersendiri yang spesifik. Tidak bisa digeneralisir dalam satu ukuran baju atau tubuh.

Sebelum menyerahkan urusan jahit-menjahit baju seragam kelompok pengajian, biasanya para ibu-ibu tersebut melakukan rapat untuk menentukan baju seragam seperti apa yang diinginkan.

Hal ini biasanya meliputi hal-hal mendasar seperti: warna kain, jenis kain, motif, harga per meter, membeli di toko mana, dsb.

Hal ini biasanya termasuk juga aksesoris dari baju muslim untuk seragam tersebut, misalnya jilbab, ciput, bros, kaos kaki, dsb.

2. MEMBELI SERAGAM JADI

Pengertian dari membeli seragam pengajian yang sudah jadi adalah membeli sebuah baju kode tertentu dalam jumlah banyak (grosir), disesuaikan dengan jumlah anggota jama'ah pengajian ibu-ibu tersebut.

Kalau misalnya di sebuah kelompok pengajian ibu-ibu di perumahan ada 70 anggota, maka akan diadakan pembelian sebanyak 70 buah potong baju.

Karena seragam, sudah barang tentu biasanya seragam atau sama pada warna dan motif.

Yang berbeda hanya pada ukuran baju. Ukuran baju muslimah untuk seragam pengajian sama seperti ukuran baju lainnya di Indonesia, yaitu XS, S, M, L, XL.

Beberapa anggota pengajian ibu-ibu ada yang tubuhnya ekstra besar, maka biasanya mereka juga ada yang memesan ukuran XXL.

Untuk ukuran baju muslimah XXL, biasanya akan ada penambahan harga sebesar Rp 20rb dari harga normal. Ini sudah lumrah.

Apa sih keuntungan dari membeli seragam jadi, dibanding dengan menjahitkannya sendiri di sebuah tailor?

Jawabannya yaitu agar simpel.

Tidak perlu proses lama dan berbelit. Sebab baju sudah jadi dan setelah uang pembelian ditransfer, baju segera dikirim ke kota dimana pengajian ibu-ibu tersebut berada.

Bagaimana jika ukurannya kebesaran?

Mudah.

Tinggal dibawa ke tukang jahit terdekat, lalu minta dikecilkan setelah dilakukan pengukuran ulang.

Bagaimana kalau justru kekecilan?

Yang seperti ini biasanya jarang terjadi. Seringnya kebesaran.

Namun kalau toh tetap saja terjadi, selalu ada solusi. Konsultasikan saja langsung ke tukang jahit langganan kita. InsyaAllah mereka selalu punya solusinya.

DIMANA MEMBELI SECARA ONLINE BAJU SERAGAM BUSANA MUSLIM?

Salah tempat terbaik membeli seragam sarimbit busana muslim untuk acara pengajian ibu-ibu adalah di MuslimBusana.com.

Di MuslimBusana.com, sudah tidak terhitung lagi kami melayani pembelian seragam dalam jumlah puluhan atau ratusan, yang dipesan oleh ibu-ibu untuk dipakai di kelompok pengajian mereka.

Dalam urusan pembelian baju sarimbit pengajian ini, tampaknya tidak mengenal muslim. Setiap bulan insyaAllah selalu ada permintaan pembelian baju sarimbit seragam untuk acara pengajian apapun.

Pemesanan merata terjadi dari seluruh wilayah Indonesia. Dari desa sampai kota. Dari Sumatera hingga Papua. Dari kuantitas puluhan hingga ratusan.

Umumnya mereka begitu antusias ketika memesan baju muslimah seragam yang mereka inginkan.

Dan seringnya minta cepat disediakan.

Selidik punya selidik, ternyata biasanya mereka hendak memakai seragam itu untuk acara terdekat mereka, misalnya pelantikan pengurus baru kelompok pengajiannya.

Atau ada undangan majelis taklim untuk menghadiri acara pengajian akbar yang diadakan seorang petinggi kota.

Ceritanya, mereka perlu something new untuk sesuatu yang something special hehe..

Namun terus terang ada kendala. Kendala ketika ada pemesanan dalam jumlah besar secara kuantitas / jumlah.

Kendalanya terletak pada produsen. Umumnya, stok baju mereka tidak siap atau belum tersedia apabila ada pemesanan dalam jumlah ratusan.

Oleh karena itu, mereka perlu waktu untuk membuatkannya. Proses produksinya biasanya sekitar 2 minggu - 3 mingguan, untuk pemesanan lebih kurang 100 seragam baju.

Oleh karena itu, bagi ibu-ibu koordinator pengadaan seragam sarimbit sebuah kelompok pengajian, mohon jauh-jauh hari dilakukan ordernya ya..

Minimal satu bulan. Ini untuk memberikan waktu bagi produsen kami untuk memproduksi baju sejumlah yang dipesan dalam jumlah banyak tadi.

SERAGAM BAJU MUSLIM GURU PAUD

Nah, baru-baru ini kami melayani hal yang sama.

Yaitu pemesanan baju seragam muslimah berjumlah puluhan pieces untuk seragam Guru PAUD Unggulan Al Izzah di Kec. Puri Kab. Mojokerto, Jawa Timur.

Para ibu guru yang cantik-cantik (dan muda-muda) itu memesan baju yang sesuai dengan ciri mereka, yaitu berkesan muda.

Dan itu memang sesuai dengan usia mereka yang memang masih muda (mama muda).

Maka, dipilihlah merek Actual Basic.

Actual Basis adalah salah satu mereka busana muslim tanah air yang sudah dikenal luas untuk baju atasan untuk para muda. Terkenal modis dan cantik.

Melihat foto ceria yang dikirim kepada kami oleh para ibu guru di Mojokerto itu, hati kami menjadi kian berbunga.

Sedikit bisa membantu mereka dalam menyediakan seragam yang cantik untuk acara mengajar disana, sungguh sangat mengharukan.

Lihatlah sekali lagi foto kebahagiaan mereka semua diatas..

ARTIKEL TERKAIT:

Untuk Suami: 4 Alasan Mengapa Harus Berbaju Koko Pakistan
Baju koko Pakistan baju koko pria

4 Merek Busana Muslim Most Recommended untuk Pesta Pernikahan
Ukhti Gamis - Ready for Kondangan Nikah

10 Alasan Mengapa Anda Harus Memakai Busana Muslim
Mengapa wanita harus berbusana muslim yang syari

 

Ingin temanmu tahu tentang artikel ini? Tolong dibagikan ya..

BACA TOP 5 BLOG MUSLIM TERATAS LAINNYA

10 Alasan Mengapa Harus Memakai Busana Muslim

Cara Cespleng Agar Suami Mau Shalat di Masjid

Busana Muslim Untuk Pesta Pernikahan

Kisah Nyata Keluarga Tentang Sesudah Kesulitan Ada Kemudahan

Cara Agar Anak Senang Pergi ke Masjid

Home | Baca 4 Cara Penerapan Alquran Di Kehidupan

MuslimBusana.com © 2007-2021 (14 Tahun Melayani).

MuslimBusana.com adalah media belanja Busana Muslim online Ternama dan Berkualitas. Kami melayani pembelian dan pengiriman paket baju muslim ke seluruh wilayah Indonesia.

Produk unggulan:
Gamis Premium Ukhti Gamis Murah Rahnem Gamis Cantik Ethica Munira Hijab Syar'i Gamis Nibras

eXTReMe Tracker