Koko Murah, Gamis Murah, Baju Anak Muslimah
Belanja Mudah Baju Muslim Online!

Home > Blog > Hotel Halal Bayt Kaboki Kuta Bali - Dibaca 1678 x.

Bayt Kaboki Hotel, Hotel Halal Tanpa Alkohol di Bali

Bagikan

Lazimnya hotel, tentu didalamnya ada restoran atau minimarket yang juga lazim menjual minuman. Dari berbagai macam minuman itu, minuman keras atau yang mengandung alkohol biasanya wajib ada dijual disana. Namun, di Bayt Kaboki Hotel Kuta, minuman beralkohol itu insya Allah tidak akan ditemukan.

Hotel bintang 3 yang berlokasi dekat dengan Kuta ini patut dicoba oleh siapa saja yang senang dan peduli dengan konsep syariah. Hotel halal di Kuta Bali ini bisa menjadi rujukan para Muslim yang datang ke Bali dan perlu hotel untuk tempat menginap yang syar'i.

Bayt Kaboki Hotel Kuta BaliBisa dibilang kalau Bayt Kaboki Hotel ini adalah hotel syariah pertama yang ada di Bali. Hotelnya memang bercitarasa islami.

Berlokasi di Denpasar dan sangat dekat dengan Kuta dan hanya 10 menit dari bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, hotel ini bisa menjadi jujugan alternatif apabila Anda ingin bermalam di Bali.

Meski tidak langsung berada di tepi jalan raya, hotel berlabel halal Bayt Kaboki Hotel ini sangat dekat dengan hiburan dan pusat perbelanjaan.

TEMPAT MENARIK DISEKITAR HOTEL BAYT KABOKI:

  • Pusat Perbelanjaan: The Keranjang Bali, Khrisna Oleh-Oleh Bypass Bali, Carrefour, Hypermart, Trans Studio.
  • Tempat Makan: Pecel Bu Tinuk, Warung Nikmat, Warung Pedas Bu Andika, Ayam Bakar Wong Solo (semuanya Halal).
  • Masjid: Masjid Al Amin Praja Raksaka (Kompleks KODAM), Mushola Silaturahiim dan Masjid Agung Muhajirin Kampung Islam Kepaon.
  • Pantai: Pantai Kuta, Pantai Sanur, Pantai Jimbaran, Pantai Sarangan, Pantai Nusa Dua.

Apabila Anda memerlukan tempat makan sederhana, seperti warung atau penjual nasi goreng, hanya seperlemparan batu dari hotel banyak terdapat warung, es jus dan penjual penganan lainnya.

Ini termasuk juga Indomaret, Alfamart dan minimarket lainnya. Semuanya komplit ada di sekitar hote Bayt Kaboki Kuta.

AKSES MENUJU HOTEL

Apabila Anda baru landing dari bandara I Gusti Ngurah Rain, hanya memerlukan waktu sekitar 5 - 10 menit untuk sampai di hotel. Baik berkendara dengan mobil atau motor sewaan.

Ada dua jalan untuk bisa mencapai hotel dan check in disana: pertama melalui jalan bypass dan kedua melalui jalan tol.

Jika disebut jalan tol yang terbayang adalah kecepatan jarak tempuh. Nah, dalam kasus menuju Hotel Bayt Kaboki dari bandara Bali ini jawabannya adalah: salah!

Jika Anda mengira bahwa dengan lewat tol maka akan sampai dengan cepat di hotel, jawabannya salah. Yang lebih cepat justru melalui jalan biasa, atau bypass. Disini disebut bypass Ngurah Rai.

Sebab kalau masuk tol maka akan keluar di pintu tol Benoa, dan balik muter lagi. Hotel Bayt Kaboki ini terletak - sebut saja - diantara bandara dan Benoa. Ditengah-tengahnya. Jadi lewat jalan biasa saja (bypass) maka Anda akan tiba lebih tepat.

Akses ke pintu jalan tol Bali Mandara relatif dekat, hanya perlu ditempuh 5-10 menit, dan masuk melalui gerbang Benoa. Dari sini bisa langsung menuju bandara Ngurah Rai atau ke Nusa Dua dan Jimbaran.

SEKILAS HOTEL BAYT KABOKI

Dengan mengusung slogan Hotel Keluarga, Hotel Tanpa Alkohol, setidaknya kita sudah bisa membayangkan seperti apa hotel ini.

Sewaktu owner MuslimBusana.com dan keluarga berkesempatan bermalam disana, gambaran komplet hotel ini menjadi semakin terang.

Ya, hotel ini ramah untuk anak-anak karena ada arena permainan untuk mereka. Suasana yang tenang dengan taman dan kebun yang lumayan luas.

Beberapa bangku dan payung tenda besar di taman yang bisa dipakai bercengkerama bersama teman dan keluarga semakin menambah keakraban hotel ini.

Tak ketinggalan berupa kolam renang yang dipisah antara orang dewasa dan anak-anak. Jadi ada dua kolam renang terpisah, satu untuk dewasa satunya lagi untuk anak-anak.

Secara umum, hotel ini sama dengan hotel-hotel lain yang non syariah, seperti punya kolam renang, staf yang ramah, kamar yang bersih, taman yang tertata rapi, dsb.

Kecuali itu, di Bayt Kaboki Hotel terdapat mushola. Alih-alih shalat sendiri-sendiri di kamar masing-masing, shalat berjamaah di mushola hotel tentu akan lebih berarti.

Terlebih, seperti kalau Anda menginap bersama rombongan komunitas. Shalat berjamaah di mushola hotel tentu terasa lebih plong daripada shalat di sebuah ruangan yang disulap tiba-tiba menjadi ruang shalat, seperti di hotel-hotel konvensional yang tak punya mushola.

Bayt Kaboki Hotel Syariah di Bali - Kolam Renang AnakPerbedaan lain dengan hotel konvensional, di kamar hotelnya disediakan kitab suci Al-Qur’an. Juga disediakan sajadah. Tak ketinggalan berbagai majalah islami seperti Paras dan Ummi juga eksis disana.

Untuk restorannya (yang menjagokan menu ikan bakar) sudah bersertifikat halal LPPOM/MUI Bali.

Penampilan staf hotelnya juga punya nuansa sedikit berbeda. Yang wanita hampir semuanya berhijab (ada seorang staf wanita yang tidak). Staf prianya juga banyak yang berkopiah.

Dilihat dari lokasi hotel, sebenarnya Bayt Kaboki kurang strategis, karena perlu keluar dari jalan utama sejauh lebih kurang 500 meter. Jadi orang tidak langsung tahu bahwa ada hotel keluarga tanpa alkohol di Bali.

Tapi ceruk bisnis yang digarap hotel ini tetap saja menjanjikan, yaitu hotel keluarga yang menawarkan ketenangan hati dengan tanpa alkohol didalamnya.

Walaupun beroperasi di Bali, tapi tetap saja turis lokal yang berkunjung ke Bali mayoritas adalah Muslim.

Kalau boleh berpendapat, hotel ini harus lebih serius dalam menggarap komunitas, terutama komunitas muslim. Atau komunitas non muslim yang konsen dengan prioritas keluarga.

Apapun plus minus hotel bernapaskan Islam di Bali ini, dengan semangat hanya mengharap ridho Allah SWT semata (lillahi ta’ala), kami merekomendasikan siapa saja yang ingin melihat ekonomi syariah lebih disemarakkan.

Dan menginap di salah satu hotel halal di Bali adalah salah satu upayanya.

< Menyambut Tahun Baru Masehi Ala Muslim

Simak 5 Tips Islami Memulai Hari! >

Ingin temanmu tahu tentang artikel ini? Tolong dibagikan ya..

BACA TOP 10 BLOG MUSLIM TERATAS LAINNYA

10 Alasan Mengapa Anda Harus Berbusana Muslim

4 Alasan Mengapa Berbaju Koko Pakistan

Simak 5 Tips Islami Memulai Pagi!

Kisah Nyata Sesudah Kesulitan Ada Kemudahan

Tips Agar Suami Mau Shalat di Masjid
Istri sebagai faktor utama cara agar suami gampang shalat jama'ah di masjid

Tips Mudah Mengajak Anak Shalat Ke Masjid

Celana Cingkrang Ala Cowok Muslim

Doa Terhindar Dari Hutang

Hijab Instan, Tren Busana Muslimah Milenial

Memulai Bisnis Ala Rasulullah

Home | Baca 4 Cara Penerapan Alquran Di Kehidupan

MuslimBusana.com © 2007-2020 (13 Tahun Melayani).
MuslimBusana.com adalah media belanja Busana Muslim online Ternama dan Berkualitas. Kami melayani pembelian dan pengiriman paket baju muslim ke seluruh wilayah Indonesia.

Produk unggulan:
Gamis Premium Ukhti Gamis Murah Rahnem Gamis Cantik Ethica Munira Hijab Syar'i Gamis Nibras

eXTReMe Tracker