Denpasar, seperti umumnya kota-kota besar lainnya di Indonesia, seperti mendapat berkah dengan kehadiran seorang ustadz yang sudah dikenal secara nasional. Untuk didengarkan tauziahnya oleh para jama’ah di pulau Dewata tercinta ini. Kali ini adalah Ustadz Khalid Basalamah yang berkesempatan hadir untuk memberikan ceramah di berbagai masjid yang ada di kota Denpasar, Bali.

Ustadz Khalid Basalamah di masjid Al Ikhlas Bandara BaliPada hari Sabtu tanggal 28 Mei 2016, dengan mengambil tempat di dua masjid berbeda, ustadz Khalid memberikan tauziahnya masing-masing lebih kurang selama 3,5 jam. Sesi pertama di Masjid Al Ikhlas bandara Ngurah Rai Bali pada pagi hari dan sesi kedua di Masjid Ibnu Batutah Nusa Dua sore hari.

Sebetulnya besoknya, yaitu Ahad 29 Mei, juga ada kajian dengan ustadz yang sama di Masjid Baitul Makmur Denpasar, namun penulis sedang berhalangan pada ahad itu, sehingga mencukupkan diri untuk menghadiri kedua kajian di hari sabtu itu saja.

Tema yang diambil untuk tauziah ustadz Khalid Basalamah secara umum adalah mengenai generasi emas umat Islam yang mengambil contoh diantaranya perilaku para sahabat. Lalu pengajian yang kedua mengambil tema jatidiri pribadi muslim, terlepas dari masa lalunya yang mungkin sempat mengalami kegelapan, lalu menggapai pintu taubat untuk kemudian menjadi pribadi muslim yang unggul kedepannya.

Baca Juga: Banser NU Menghentikan Ceramah Ustadz Khalid Basalamah di Sidoarjo

Penulis tidak akan menceritakan isi ceramahnya, apalagi secara keseluruhan, karena lebih baik pembaca langsung mencarinya sendiri di Youtube atau website lain yang telah memuat isi kajiannya. Insya Allah banyak ditemukan isi ceramah beliau baik dalam bentuk tulisan maupun video.

Namun sekali lagi, kegiatan seperti ini, yaitu datangnya ustadz berkelas nasional ke berbagai daerah di Indonesia, hendaknya tetap dijaga kuantitasnya.

Disamping tentu saja sebagai sarana silaturahiim, juga untuk semakin memperluas jangkauan dakwah.

Ada pepatah tak kenal maka tak sayang.

Maka, dengan bisa tatap muka secara langsung dengan seorang ustadz yang mungkin selama ini hanya berjumpa melalui layar Youtube atau televisi, akan tercipta rasa ukhuwah islamiyah yang semakin kental.

Aamiin.

Arif Haliman

Facebook: https://www.facebook.com/arif.haliman

obral-baju-muslim