Tim MuslimBusana.com di Kebun Raya Baturiti

Hari minggu kemarin (23/5), tim MuslimBusana.com kembali melakukan rekreasi. Kali ini, yang menjadi jujugan adalah tempat wisata Bedugul dan Kebun Raya Bali (Bali Botanical Garden). Bedugul adalah berupa danau (Danau Batur) yang luar biasa cantik, dan Kebun Raya Bali (sesuai namanya) adalah sebuah kawasan yang didalamnya terdapat berbagai macam tumbuhan dan pepohonan.

Kebun Raya Bali ini terletak di Candi Kuning, Baturiti Gianyar Bali. Kebun raya yang ada di Bali ini, kurang lebih sama dengan Kebun Raya Bogor di Jawa Barat, yang ada bunga bangkainya yang terkenal itu.

Kedua tempat wisata ini letaknya tidak begitu jauh. Hanya lebih kurang berjarak 1 kilometer. Bahkan, di sebuah tempat tertentu di dalam komplek kebun raya, kita bisa menyaksikan langsung pemandangan Danau Batur yang menawan.

Naik perahu bebek di Danau Beratan – Bedugul

Di Danau Batur, kalau kita membawa anak kecil, yang menarik adalah menyewa kapal bebek seharga Rp 35.000 untuk 30 menit mengitari danau. Atau, bisa juga naik speed boat seharga Rp 100.000. Kalau di kebun rayanya, yang terbaik adalah menggelar tikar dan makan siang di sebuah tempat yang sejuk dan teduh didalam kebun. Dijamin, porsi makan siang kita akan bertambah.

Oh iya, satu lagi, sewaktu mengunjungi Kebun Raya Baturiti, jangan lupa mampir ke sebuah rumah khusus untuk tanaman Kaktus. Saya lupa nama rumahnya. Tempatnya sendiri sangat nyaman dan rilek. Disana terdapat berbagai macam kaktus yang bentuknya lucu-lucu. Acara foto-foto disini bisa menjadi keharusan

Wassalam,

Arif Haliman

Save