Berbusana muslim untuk momen Lebaran, misalnya untuk acara berkunjung ke sanak saudara dan tetangga, atau berhalal bihalal dengan komunitas kita, lazimnya adalah memakai busana muslim yang formal. Busana muslim formal yang saya maksud adalah seperti yang diproduksi oleh Toyusin dan Manet. Bisa kita lihat disana, bahan pakaian yang dipakai adalah yang tidak terlalu menyerap keringat, seperti HGY, satin, katun, dsb. Nah, apa mau mencoba menghadiri acara-acara seperti diatas dengan memakai baju muslimah berbahan dasar kaos?

Seperti sudah kita ketahui, kaos adalah pakaian sepanjang masa. Kaos bisa dipakai dimana saja dan kapan saja. Waktu panas ok, waktu dingin juga ok. Nah, apa jadinya kalau baju muslimah yang panjang itu berbahan dasar kaos? Pastinya, kenyamanan yang akan didapat. Bebas gerah, soalnya.

Terutama untuk produk gamis, sekarang gamis berbahan kaos sudah tidak ketinggalan jaman. Kalau kita cukup percaya diri, kita bisa mamakainya untuk menghadiri acara semi formal semacam halal bihalal di kompleks tempat tinggal kita, misalnya. Beberapa merek kaos muslimah terkenal seperti SIK Clothing, Ukhti dan Qirani menyediakan produk gamis berbahan dasar kaos.

Akhir-akhir ini, bergamis bagi para muslimah sedang menunjukkan tren meningkat. Lihat saja sekeliling kita, busana muslimah yang dipakai para saudari kita semakin beragam, diantaranya terlihat bergamis. Dengan bergamis, seorang muslimah bisa tampil lebih anggun dan percaya diri. Apalagi bila dipadu dengan kerudung yang juga cantik, maka tampil berbusana muslim yang syar’i sekaligus anggun bisa didapat.

Nah, setelah melihatnya, adakah beberapa model yang cocok untuk anda kenakan?

Wassalam,

Arif Haliman

Save